Travelling

Travelling ke pahawang (day 2)

sebenarnya kebiasaan travelling saya dimulai dari saya sekolah. Jaman sekolah yang sering malala (kebiasaan orang yang sering main sana sini dalam bahasa minang) sudah sering saya lakukan. ingat jaman Sekolah saya sempat kabur ke bukit tanjua, ke bukit bulek, ke lubuak mato kuciang.

Bukannya ngk betah dirumah, mungkin saya tipe orang yang lebih senang berada di alam ( anggap saja ini alasan yang masuk akal dan bisa dipertanggungjawabkan) dan saat saya kuliah dengan jurusan Geofisika, makin saja ter-asah untuk malala sana sini.

Sampai lah saya travelling ke pahawang dengan segala persiapan secukupnya. Baju renang dan beberapa keperluan lainnya yang sudah dipersiapkan. Untungnya saya bukan tipe cewek yang terlalu urus ini itu,  kecuali soal makanan, saya agak sedikit pilih2.

Minggu, 9 September 2018

Pahawang

Kami berangkat dari bandar lampung pukul 07:00 pagi menuju dermaga Ketapang. Sebelumnya saya sudah menghubungi salah satu agen yg menyediakan open trip Pahawang. Setelah semua orang yang ikut open trip pada ngumpul, kami berangkat pukul 09:00 dari dermaga Ketapang dengan  menggunakan perahu kecil dengan muatan sekitar 15 orang. destinasi pertama yang kami kunjungi yaitu pahawang.

 

pahawang

sampai di pahawang siang hari, kemudian kami mulai turun ke laut untuk snokling. Dari atas keliatan lalu lalang ikan anemon dan jelly fish diantaranya masuk ke terumbu karang. Saat menyelam saya terpukau dengan terumbu karang yang masih alami, binatang laut yang indah dan saya benar2 melihat nemo yang indah.. Ngk akan rugi snokling berjam-jam walalupun muka udah mulai gosong, beberapa kali saya mengumpan ikan  hias dengan wafer tanggo yang dimasukan kedalam aqua kemudian diisi dengan air lalu  ikan ikan akan berdatangan dengan indahnya. Aduhhh masih pingin kesini,

saat berenang, hati2 menginjak terumbu yang masih muda, selain merusak terumbu karang, kaki juga akan luka. budayakan sifat melestarikan!!



Abis makan siang, kembali kami bermain snokling, kali ini benar2 seru, karena ikannya makin banyak, beberapa nemo yang lucu nya keluar melintasi terumbu.

Ikan Nemo yang melintas saat berenang
Nemo yang lucu
Nemo
By Reza.aprilda
pahawang

Puas berenang sambil bersnokling ria, akhirnya kami kembali ke dermaga ketapang. Beberes mandi untuk balik lagi. Pukul 15:00 kami siap untuk balik. Sepanjang perjalanan, kiri kanan terlihat ada tambak ayng sangat terawat, bisa jadi tambak air payau ( sok Toiii).

Sebelum kami ke tujuan akhir yaitu pulang, kami menyempatkan makan kepala Ikan simba. kami mampir di Rumah Makan Ika yang terletak di pinggir jalan raya Way Ratay, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran dengan jarak tempuh kurang lebih 30 menit dari Bandar Lampung. Sebenarnya saya juga baru tau apa itu Pindang kepala simba, setelah mencicipi, uhhh gurih banget di lidah. Apalgi makannya tanpa nasi, jadi benar2 kerasa bumbu rempahnya.  Kalau dipalembang disebutnya pindang patin

ikan simba2

ikan simba
Pindang Kepala Simba

Setelah menyantap pindang kepala simba, kami pun mampir ke sebuah kafe. kafe  yang berlatarbelakang teluk lampung. viewnya bagus. Berasa perjalanan lampung sudah lengkap.index2.jpg

oke untuk tripnya, saya menggunakan salah satu agen di sana, namanya mas david, kebetulan dia juga tinggal disekitar dermaga. untuk tripnya saya share dibawah.

Open Trip Full day Biaya 150.000/Orang (Setiap hari sabtu atau minggu)

FASILITAS
1.Perahu
2.Pelampung/Life Jacket
3.Alat Snorkeling Lengkap (Masker, Snorkel, dan Fin/Kaki Katak)
4.Asuransi Perjalanan Wisata
5.P3K
6.Kamera Under Water (Gopro Hero 5)
7.Kamera Up Water (Mirroless Fujifilm X-A10)
8.Dokumentasi Selama Trip
9.Makan
10.Air Minum
11.Tiket Masuk Jelajah Pulau
12.Tiket Masuk Spot Snorkeling
13.Tour Guide handal pengmabilan foto
14.Tempat Ganti baju
15.Free Parkir Kendaraan

DESTINASI
1.Pulau Pahawang Besar / Jalarangan
2.Pulau Pahawang Kecil / Pasir Timbul
3.Pulau Kelagian
4.Snorkeling Taman Nemo
5.Snorkeling Cukuh Bedil
 Dll

Metting Point Dermaga Ketapang jam 08.30

Notes:Open Trip di Gabung dengan kelompk lain, dan tidak ada maksimal jumlah kuota

 

Advertisements

4 thoughts on “Travelling ke pahawang (day 2)

Comments are closed.