Travelling

trip Palembang – Bandar Lampung (day 1)

kebetulan libur kejepit, libur tanggal merah yang kadang bikin galau antara mau  cuti  atau  maksain diam di kosan dan untungnya ada jadwal kerjaan ke palembang bersamaan setelahnya weekend, ya udah sekalian buat itinenary ke lampung.

Sabtu, 9 sepetember 2018

Dari palembang kami melewati tol palembang indralaya, tol sepanjang 22 km ini masih sangat baru. sebelumnya saya melewati jalur biasa, jadi setidaknya mengurangi kemacetan.

plb-lmpng

Saya berangkat dari palembang pukul 8:00 Pagi sampai di bandar lampung pukul 17:00 wib. Perjalanan menghabiskan waktu sekitar 9 Jam (istirahat plus makan) dengan rute lintas timur. Setengah perjalanan, kami melewati area mesuji, tau kan cerita mesuji (kalau ngk tau coba aja searching ya :D). kecamatan Mesuji ini termasuk kawasan yang rawan, entah itu rampok atau bajing loncat, Jadi hati2 aja kalau kalian ngelewati area ini apalagi malam hari. Selain mesuji ada beberapa kawasan yang juga cukup rawan dilewati (baturaja, kotabumi, sekayu).

DSCF4115 Perjalanan palembang – lampung lumayan lancar, puluhan bahkan ratusan truk besar depan belakang yang siap kami pacu. Saat sampai persimpangan kota mandala kami melewati jalut trans sumatera sukadana, jalannya sepi dan kiri kanan terlihat  hamparan perkebunan tebu yang habis dipanen dan akan diolah menjadi gula. di kiri jalan terlihat ada PT. Grup Gulaku, pasti pada tau kan..

Dalam benakku, betapa kaya nya yang punya perkebunan, seperti harta yang ngk akan habis 7 turunanan  :D.

Sampai kami di persimpangan sukadana,  kemudian kami belok kanan ke arah metro, disini kami menyempatkan untuk mampir ke Mesjid Agung Metro, Mesjid nya indah dan megah dengan ornamen kubah hijau dan tiang tiang yang dipenuhi dengan ukiran yang indah. sayangnya saja toiletnya agak kumuh untuk ukuran mesjid semegah ini.

daerah metro juga merupakan daerah transmigran, jadi kalau kalian kesini, bakalan menjumpai jalan yang nama kebanyakan nama di jawa.Masjid_Taqwa_New.PNG(sumber: wikipedia)

Dari metro kami melanjutkan perjalanan menuju Bandar lampung kurang lebih 45 menit. Sesampainya di Bandar lampung kami lansung mampir ke bakso sony. dibandingkan dengan makan bakso di tempat lain, bakso sony terbilang enak apalagi disandingkan dengan teh botol sosro, cukuplah untuk menganjal perut kami yang kelaparan.

bakso

Setelah sorenya menyantap bakso, malamnya kami lanjut menyantap makanan seafood.  kami mampir ke Jumbo Seafood resto, yang terletak di Komplek Naga Intan, Jalan Ikan Sepat, Pesawahan, Teluk Betung Selatan. Saya kemudian memesan kepiting saos tiram, benar benar kenikmatan yang Haqiqi. kepiting segar kayak ini sangat sulit dijumpai di bandung. duhhh enak dagingnya masih saja kebayang sampai sekarang.  Untuk harga sih sebanding dengan rasa yang ondeh mandeh maknyusssss……

DSCF4139

karena jarak antara resto dengan pusat oleh sangat dekat, saya sekalian mampir disini. iseng untuk beli cemilan malam, saya jajan keripik nangka dan pisang coklat khas lampung.

DSCF4142.JPG

Capek Seharian  perjalanan, lalu saya pulang ke penginapan, selanjutnya part 2 saya akan menceritakan pulau pahawang dengan nemo nya cantik :*

Advertisements