Posted in Travelling

Pagi di rancabali ~ Glamping lakeside & Phinisi

IMG_0031ide datang  setelah ajakan untuk ekplore bandung bagian selatan ( Rancabali) oleh sohib akmal ( kamal). Ide gila untuk menghilangkan kebosanan akibat kurang piknik ( butuh vacation)

Next..

Akses menuju Glamping Lakeside  ❤IMG_0005

Berangkat pukul 6:00 pagi  dari dago kami menelusuri jalan Kopo, soreang. ciwidey dan rancabali. Jalanan masih cukup lengang dan sepi. untuk yang pertama kali melewati kopo, disarankan berangkat lebih pagi, karena akan memakan waktu lebih lama karena macet di daerah kopo dan sekitarnya.

dari bandung bisa melewati leuwipanjang-ciwidey, dan bisa juga menggunakan motor dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

dari ciwidey masih 21 km menuju rancabali, lumayan bikin pinggang pegel. Setelah memasuki kecamatan rancaupas, kami disuguhi perkebunan teh yang berjejer indah mengikuti perbukitan patuha. Perbukitan yang hijau dan sangat asri.

IMG_0012

setelah melewati beberapa tanjakan dan turunan sampailah kami di depan gerbang, glamping sidelake di rancabali. gerbangnya cukup besar, sebelah kanan dari arah ciwidey dan sebelum gerbang Rancaupas.Teman2 yang kesini ngk bakalan kesasar, karena petunjuk arah cukup imformatif.

Dari gerbang menuju  glamping cukup jauh, luamayan sekitar 5 km. Jalanan masih dalam tahap pembangunan, masih bebatuan yang belum diaspal dan sepertinya akan segera rampung. Pemandangan perkebunan teh yang bersanding cantik dengan situ patenggang menambah keindahan wisata disini.

Phinisi Resto

Phinisi resto ini terdiri dari 2 lantai, lantai pertama berisi resto yang masih dalam tahap pembangunan, dan lantai kedua tempat para hunting foto yang berlatar situ patenggang. Fasilitas masih minim, dengan menu seadanya.

IMG_0123Area : Parkir luar glamping

area parkir  cukup luas, dari parkiran terlihat beberapa jalanan  blok yang masih dalam tahap pembangunan. Fasiltas kamar mandi yang cukup baik

naik ke bagian phinisi disuguhi situpatenggang yang cantik, dan perbukitan patuha yang berjejer indah

IMG_0093       area lantai 2 Phinisi resto lantai

IMG_0023      area lantai 1  Phinisi resto lantai

IMG_0023

Gambar : Resto Phinisi

IMG_0110

*SituPatenggang

setelah puas memutari resto phinisi saya kebagian bawah yang mana terdapat situpatenggang yang begitu indah. beberapa pendatang berperahu mengintari situpatenggang.

IMG_0112

*Perkebunan Teh Walini ~ PTPN VIII RancaUpas

perkebunan teh yang cukup luas, hamparan yang sangat indah memukau mata. Para petani sibuk memetik pucuk teh yang sudah ranum. terlihat indah. Panorama yang begitu asri yang menambah keelokan rancaupas. Disini juga juga dapat berkunjung ke pabrik Teh.

Perkebunan teh

IMG_0139

Karcis Masuk Glamping lake Side 

Masuk  ke area glamping kita mesti membeli Tiket seharga Rp 20.000 per orang dan parkir sewa motor  Rp 3000.untuk bisa masuk ke Pinisi Resto kita harus melakukan deposit di semacam magnetik card minimal 10.000 idr yang nantinya digunakan untuk alat pembayaran di dalam Pinisi Resto

Akses kemudahan :

*Dengan menggunakan mobil pribadi/motor bisa tracking by GPS ( klik: Maps )

Tol Kopo >> Jl. Raya Kopo >> Jl. Raya Soreang Kopo >> Jl, Raya Ciwidey >> Jl. Raya Ciwidey Rancabali.

*Dengan menggunakan Angkutan umum

naik  dari leuwipanjang – ciwidey- rancabali

Advertisements

Author:

mencoba merangkai kata demi kata untuk membuat sebuah kalimat persahabatan, menjelajahi tempat tempat untuk dijadikan tempat berkumpul bergurau ria, sekiranya bait bait kata bisa menjalin silaturahmi.

6 thoughts on “Pagi di rancabali ~ Glamping lakeside & Phinisi

    1. iyaa,,, beberapa masih dalam tahap pembangunan, untuk menu makananya sendiri masih seadanya,,semoga dapat membantu

    1. silakan mas,, iya wajib mampir, tapi restonya sendiri masih tahap pembaharuan. suasana yang sangat memanjakan mata,,hawa yang dingin dan tempatnya juga yang sejuk

    1. ikuttt donk kang,,heuheu,,,lumayan jauh, tapi terbayar dengan view yang sweet 🙂

Comments are closed.