Posted in Travelling

Geoswisata Citatah ~Stone Garden

kalau ke Padalarang jangan lupa mampir ke Stone garden, hamparan geowisata ini adalah seluas 2 hektar. SelainΒ  makaenikmati batuan artistik indah, ketika perjalanan menuju puncak, Wargi Bandung sudah menikmati hadiah hiking sejauh 1,5 km. jadi siapkan kondisi yang prima untuk datang kesini!

IMG-20150403-WA0030

IMG-20150403-WA0099Buat yang mau ke stone garden di sarankan menggunakan sepatu , karena batuan nya sedikit tajam. Buat jaga-jaga πŸ˜€ πŸ˜€

IMG-20150403-WA0021

Tiket Masuk Stone Garden & Goa Pawon

Untuk dapat menikmati semua keindahan yang ditawarkan oleh pemerintah Kab. Bandung pada kawasan Goa Pawon ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 5500 rupiah/orang. Dan uang parkir kendaraan motor atau mobil yang kamu pakai sebesar 2rb hingga 5rb rupiah saja.

Akses

Jika menggunakan kendaraan motor patokan yang paling mudah adalah Kota Baru Parahyangan, dari sana lurus terus menuju arah Cianjur sampai melewati pusat oleh-oleh Roti Unyil, dari Roti Unyil tersebut kembali berjalan melewati kawasan Tagog Apu (kawasan yang berkelok-kelok dan terdapat oleh-oleh pinggir jalan). Dari kawasan Tagog Apu ini perhatikan arah kanan yang terdapat gapura berwarna hitam yang merupakan pintu gerbang utama menuju kawasan Goa Pawon & Stone Garden.

Untuk mencapai lokasi ini yang harus dilakukan adalah pendakian menuju puncak, mungkin sekitar 200 M lebih dari kaki gunung menuju puncak. Karena letaknya diatas puncak disarankan dengan keadaan yang sehat atau fit, sedikit membawa perbekalan seperti makanan dan minuman. Untuk kamu yang membawa teman/pacar perempuan nampaknya harus ditanya kembali apakah ia siap untuk mendaki ke atas puncaknya, jika teman/pacar wanitamu bersedia ikut sarankan kepadanya agar tak memakai high heels atau wedges karena medan yang sulit dan menanjak akan menghambat perjalannmu. Lebih enak lagi jika perjalananmu ditemai oleh tongkat sebagai alat untuk membantu dalam berpijak.

Copas :https://ridwanderful.wordpress.com/2014/09/06/stone-garden-padalarang-kab-bandung-geowisata-gunung-dasar-laut/#more-1838

Advertisements

Author:

mencoba merangkai kata demi kata untuk membuat sebuah kalimat persahabatan, menjelajahi tempat tempat untuk dijadikan tempat berkumpul bergurau ria, sekiranya bait bait kata bisa menjalin silaturahmi.

8 thoughts on “Geoswisata Citatah ~Stone Garden

  1. hihihi..ohw iya.Sayangnya aku belum pernah kesana πŸ™‚ ..kapan kapan boleh lah di coba

  2. mksh mas ,,pemandangannya ya lumayan,,lokasi nya jauh..salam kenal juga mas πŸ˜€

      1. waktu saya kesana banyak tenda kok,,kemungkinan boleh deh ,,tempatnya bagus,.

Comments are closed.