Hari Kedua Trip Jogja ~NgePantai~ GunungKidul

1417902753979

When life gives you less, travel more

Hari Kedua trip jogja, time to beach
6 Desember 2014,  08:00 wib

Saya berangkat dari jogja menuju Gunung kidul. Perjalanan di tempuh  Selama ± 2 jam. Kebetulan saya ditemani oleh salah seorang sahabat saya yang kebetulan lagi free hari itu. Sebelum berangkat  kami sarapan dulu di coto makassar. Setelah itu kami meluncur  sigap dengan motor.  Bahkan Melewati jalan bergelombang, berkelok tidak mengurungkan niat saya untuk segera sampai melihat view pantai yang ada di pangandaran. Selama perjalanan terlihat perbukitan batuan kars yang memanjang sepanjang pantai menuju pacitan. Masyarakat lebih familiar dengan Bukit kapur.

♥♥

Jam 11 Siang kami sampai di pantai Baron, pantai yang berjarak 60 km dari Jogjakarta terkenal dengan viewnya yang bagus. Setelah membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 kami Segera masuk ke pantai baron. Temanku mengajak kesalah satu Tempat terdapat muara sungai bawah tanah yang bisa digunakan untuk pemandian.

Pada sisi sebelah timur ada jalan setapak menuju bukit, disana terdapat mercu suar yang baru dibangun dan dari Atas terlihat jelas indahnya Pemandangan
laut yang berombak, Pasir pantai yang putih dan juga birunya warna air laut membuat mata tak bergeming melihatnya.

1417860282216
Sisi Sebelah baratnya kita bisa melihat pantai2 kecil yang lain, Pantai Sundak, krakal, Indah bukan,,

1418188990259
Setelah melihat Pemandangan yang cukup memikat kami menikmati aneka makanan ikan laut segar maupun siap saji, dengan harga terjangkau. kebetulan waktu itu saya mesen Udang goreng, dan jeruk, ( Tambuah ciek  :p )

Setelah 3 jam di Pantai baron kami meneruskan perjalanan ke pantai Sepanjang Gunung Kidul. Melewati jalanan setapak yang masih jelek, kami terus menuju pantai timang, Wauuu,, ternyata terdapat Jembatan gantung yang ekstremmm,,,hahahaa…
Hanya  speeeechlesssss hanya itu yang ada di otak saya,,sungguh Indah Pantai yang masih sepi pengunjung

Pulau Timang Gunungkidul memang bukan pulau seperti pada umumnya yang berupa sebidang tanah dengan pesisir yang berpasir. Pulau ini tidak lebih berupa bongkahan batu karang yang besar dengan tebing yang sangat curam. Untuk mencapai Pulau Timang ini wisatawan harus menggunakan semacam gantole tradisional atau kereta gantung yang terbuat dari kayu dan bambu yang dirangkai dengan tambang tali plastik yang sangat kuat sehingga dapat menopang berat badan dari seseorang dan selanjutnya ditarik oleh beberapa orang sehingga gantole tersebut akan bergerak ke arah Pulau Timang.

Jarak luncur dari gantole ini sekitar 50-100 me kearah barat dari Pantai Timang. Dibutuhkan mental yang kuat bila ingin mencoba menyeberang kesana, karena sepanjang jarak tersebut anda akan meluncur sendirian menaiki gantole diatas lautan yang dalam dengan ombak yang besar.

Dibalik kerasnya perjuangan menuju kesana, ternyata Pulau Timang tempat yang paling baik untuk mencari hasil laut. Masyarakat setempat sering menggunakan kereta gantung ini menuju Pulau Timang untuk mencari hasil laut yang banyak terdapat di sana terutama Lombster. Hasil laut berupa Lobster yang memiliki nilai jual yang tinggi inilah yang membuat mayarakat setempat sampai rela bersusah payah dan berjuang untuk menuju kesana dengan medan berbahaya untuk mendapatkan hasil tangkapan tersebut. (kutipan)

1417860384543 1417902800244

Setelah berpuas melihat pemandangan, kami pun memutuskan untuk pulang,, Alhasil rasa penasaran gunung kidul terjawab sudah,. Pantai gunung kidul dengan pesona yang menawan hati, Memanjakan mata. Sesampai Di jogja pukul 8 malam, kami kelaparan dan lansung Menuju ke Raminten,, Orang jogja pasti sudah hafal betul Rumah makan Raminten. Rumah makan yang meiliki keunikan dan meiliki menu dari yang tradisional sampai yang nyeleneh sekalipun, oh ya satu lagi, semua pegawai raminten menggunakan pakaian khas jawa. Bagi yang penasaran,, Silakan di Gooling atau datang lansung jln kotabaru no 7 Jogjakarta..

Advertisements