Posted in Travelling

Wisata Citumang Pangandaran

Sungai citumang

sungai citumang

Dimulai dari niat kita mau ke green canon, sayang kebetulan tiketnya sudah habis, akhirnya kita berniat ke Obyek wisata alam Citumang merupakan obyek wisata  sungai Citumang yang mengalir membelah hutan jati dengan airnya yang bening kebiruan. Tepian sungai yang terdiri dari ornamen batu-batu padas dengan relung dalam dihiasi relief alam dan aliran sungai yang menembus ke dalam goa. Keheningan alam akan Anda jumpai disini.

Musik alami berupa gemercik air sungai, bisikan angin sepoi yang menyelinap di antara pepohonan dan suara satwahutan yang tak pernah sepi. Obyek wisata ini terletak di Desa Bojong Kecamatan Parigi Ciamis, berjarang lebihJalan menuju lokasi kurang 15 km dari Pangandaran ke arah barat. Atau sekitar 4 km dari jalan raya Pangandaran – Cijulang. Jarak seluruhnya dari kota Ciamis sekitar 95 km.

cherrssss welcome citumangwelcome body rafting

Setelah melewati perjalan sekitar satu jam dari tempang penginapan kami di pangandaran, akhirnya sampailah kami di objek wisata citumang, setelah mendengar penjelasan dari guide kami yang waktu itu Kang Jarot akhirnya kami mulai trip body rafting kami.Tour guide kami mempersilakan kami untuk ganti baju dan memaki pelampung. Setelah itu kami di ajak menyusuri hutan untuk menuju hulu sungai citumang.

Hutan Citumang Persiapan body rafting

Sekitar 10 menit trekking akhirnya kami sampai di hulu sungai citumang. Kami pun ngk sabaran buat nyebur, sungai yang sangat fresh,dingin dan disekelilingnya bukit2 yng menjulang tinggi. Dan ngk kalah penting kami dapat tantangan meloncat dari ketinggian 7 meter dari akar2 pohon yang tumbuh disekitarnya( itu bagi yang berani aja ya ),,kebetulan saya ngk ikut.

ezaaPrepare Terjun bebas 7 meter

 terjun bebasAction 7 meter

Setelah puas terjun bebas 7 meret kami pun melanjutkan tantangan kedua yaitu meloncat dari ketinggian 3 meter, seruuuu Sekali :D. bermain bersama teman2, saling berpengangan tangan, berenang sambil ada yg cekikikan memperagakan goyangan gothik,( kak foni dan keshan ), sukhoi lai pokokneee :D.

Tantangan yang kedua yaitu loncat 3 meter, wishh liat air yang mengalir deras. aku juga lansung nyempung ke sungai. setelah semua nya nymplung kita lanjutkan berenang lagi….

citumangterjun bebas 3 meter

IMG_7003

berjejeran rapi di sungai

selama perjalanan lagi-lagi kami dimanjakan suasana hijau yang damai. tebing tinggi yang sangat menawan, dan  sensasi body rafting yg AMAZING 😀 😀

nah akhirnya sampai juga kami di hilir sungai, dengan badan yang sangat menggigil dan face semua sudah pucat, tapi dengan perasaan penuh Senang. pingin dan pingin lagi bermain di CITUMANG

zaaaaahilir citumang

Setelah nyampai di hilir sungai citumang, akhirnya kami ke atas. Ada beberapa diantara teman kami yang sudah menggigil pucat karena kedinginan, ada juga yang sakit kaki karena kram pas loncat 7 meter. Buat teman2 yng pecinta body rafting silakan berwisata ke citumang Pangandaran,, dijaminnn seruuu abisssss pokokkneee

very happy Citumang

Advertisements

Author:

mencoba merangkai kata demi kata untuk membuat sebuah kalimat persahabatan, menjelajahi tempat tempat untuk dijadikan tempat berkumpul bergurau ria, sekiranya bait bait kata bisa menjalin silaturahmi.

2 thoughts on “Wisata Citumang Pangandaran

  1. Wow… manjatnya seru buanget pakai lewat akar-akar pohon. Sayange kebagian jadi juru foto sehingga gak ikutan manjat 🙂

    Eit, pengalaman2 kek gini bisa dishare juga di Penulis Tamu Alamendah bila berkenan… **promosi 🙂

    1. iya,,lewatin akar2 pohon yng terjalnya luar biasa,,, asyeikkk promosi iklan yo,,

      pengalaman yng indah hanya bersama dengan alam..

      😀 😀

Comments are closed.