Posted in Story

all about skoliosis

malam itu saya merasakan sangat sakit sangat hebat di pinggung bagian belakang, tiba tiba tangan kanan terasa panas sekali, seperti kebakar, dan kepala sedikit pusing,, Punggung sering pegel kalau pas duduk bekerja,. Alhasil besoknya saya pergi kerumah sakit untuk berobat. Setelah melewati proses adm yang cukup alot, akhirnya saya di sarankan ke bagian fisioterapi,

2jam lamanya saya berkonsultasi,Waktu itu dokter yang menangani saya bernama  dokter vico, salah satu dokter di rumah sakit Mitra bekasi, beliau begitu antusias memberikan banyak masukan, dan akhirnya saya di sarankan untuk terapi dengan 2 alat. terapi itu di lakukan untuk melemaskan otot@ dipunggung  saya yang kaku dan juga biar menghilangkan rasa sakit.

terapi itu memakan waktu sekitar 30 menit,,hal yang saya rasakan sedikit enakan sebelum saya melakukan terapi. Akhirnya saya diminta untuk melakukan 5 kali terapi,

Setiap hari saya bolak balik rumah sakit, melakukan cek fisioterapi dan melakukan anjuran dokter. Waktu terapi yang ke lima. saya berkonsultasi lagi dengan dokter vico karena  tidak ada perubahan sama sakit di punggung dan ngilu di tangan, akhirnya dokter menyuruh saya untuk rontgen USG, untuk melihat ada kelainan di punggung saya. dokter menyrankan untuk saya usg pada punggung, leher dan pinggul, biar nanti dokter bisa melihat penyakit yang saya rasakan.

Setelah melakukan 3 rontgen USG saya lansung menyerahkan hasil nya ke dokter vico, dia melihat ada pembengkokkan di tulan saya bagian belakang, dan  beliau memvonis saya menderita skoliosis,dengan sudut kemiringan 25 derajat celcius. skoliosis

Skoliosis merupakan pembengkokan kearah samping dari tulang belakang yang merupakan suatu deformitas (kelainan) penyakit. Skoliosis tidak akan menyebabkan gangguan pertumbuha;;

Saya menangis karena ngk tau musti cerita ke siapa,karena waktu itu saya ke rumah sakit tanpa di dampingi oleh siapapun.Anjuran dokter vico saya harus menggunakan brace dan berenang sesering mungkin, karena bisa membantu mengurangi sudut kemiringan. untuk saat ini saya masih sering merasakan sakit yang teramat sakit di bagian punggung dan tangan, saya ngk tau musti ngapain lagi,

semoga tuhan selalu memberikan kemudahan pengobatan saya, karena bagi saya itu sangat sulit menerima nya, semoga tuhan selalu memberi kekuatan karena skoliosis itu bukan lah sesuatu yang memalukan, skoliosis cuma tantangan buat saya karena kalau mnyerah itu merupakan kegagalan terbesar saya,alhamdulillah sampai saat ini saya masih diberi kemudahan untuk bekerja.

Note : teman teman mohon imfo ya tempat beli brace atau semacam nya

terimakasih

Author:

mencoba merangkai kata demi kata untuk membuat sebuah kalimat persahabatan, menjelajahi tempat tempat untuk dijadikan tempat berkumpul bergurau ria, sekiranya bait bait kata bisa menjalin silaturahmi.

4 thoughts on “all about skoliosis

    1. foto untuk tulan mbak, persaan usg itu bukan untuk hamil aja deh 😦
      untuk melihat sudut skoliosis nya 🙂

Comments are closed.